TYROID MENGHILANG DALAM WAKTU 1 MINGGU ?DENGAN OLAH PERNAPASAN SEMUA KESEMBUHAN JADI MUNGKIN

Sekitar akhir 2017 lalu, saya dihubungi oleh seorang perwira muda TNI AD dari Kodam XII Tanjung Pura, Mayor ( Inf ) Toyib Basori namanya. Suatu yang menarik, karena tiada angin tiada hujan beliau ingin berlatih Merpati Putih untuk kolat kebugaran.

Tiga bulan berlatih dan observasi, mas Toyib ( begitu saya memanggilnya ) bicara secara khusus bahwa dirinya menderita Tyroid dan menginginkan metode khusus dari pernapasan. Selama ini saya tidak “ ngeh “ bahwa di lehernya memang ada benjolan yang lumayan besar seolah olah jakunnya ada 2. Gejala awal yang dirasakan mas Toyib ini memang khas kanker Tyroid yaitu :

  1. Keringat berlebihan saat malam
  2. Berat badan turun
  3. Jantung berdebar debar
  4. Kecemasan yang panjang
  5. Konsentrasi menurun

Ada beberapa gejala lain yang muncul setelah kanker memasuki stadium lanjutan, di antaranya:

  • Sakit tenggorokan.
  • Kesulitan dalam menelan.
  • Suara menjadi serak dan tidak membaik setelah beberapa minggu.
  • Rasa sakit pada bagian leher.
  • Pembengkakan kelenjar tyroid di bagian leher.

Dalam sikap pernapasan Merpati Putih memang ada 14 bentuk tubuh dimana salah satunya adalah bentuk lilin. Dimana posisi kepala berada di bawah dengan kaki berada diatas, bobot tubuh bertumpu pada leher, leher dan bahu. Dengan metode pernapasan hipoksia yang merujuk pada homeostasis, saya minta mas Toyib melakukan latihan ini secara rutin dengan jadwal yang telah saya tentukan. Memang dasar militer, tentu saja anjuran saya dianggap oleh mas Toyib sebuah perintah yang harus dilakukan dengan tepat waktu, disiplin dan juga bersemangat.Hasilnya ? Mengejutkan dan tidak menunggu lama. HANYA 1 MINGGU…..!! Whaaaatttt..!!?? Ya, anda tidak salah hanya butuh seminggu saja hingga semua tampilan secara visual dan rasa sakit menghilang pergi. Kedisplinan yang tinggi dari mas Toyib dalam berlatih olah napas yang menolong dirinya sendiri.

Silakan lihat foto-foto yang di dokumentasikan oleh Mayor ( inf ) Toyib Basori lengkap dengan tanggal dan waktu dokumentasi.

Apakah saya kaget…? Of course….( secara visual ) ini penyembuhan tercepat yang pernah saya lihat. Baik, saya akan jelaskan sedikit tentang kanker Tyroid ini :JENIS KANKER TYROID1. Kanker tiroid diklasifikasikan berdasarkan usia pasien, jenis kanker, ukuran, dan kecenderungan penyebarannya. Kanker tyroid biasanya dapat diobati dan dapat disembuhkan dengan operas, tetapi dalam kasus ini mas Toyib memilih hanya memakai cara alami. cara olah napas.

Empat tipe utama kanker tiroid :

  1. Kanker tiroid papiler adalah tipe yang paling umum, mewakili 70-80% dari total kasus dan dapat terjadi pada usia berapapun. Ini merupakan tumor yang tumbuh lambat dengan kecenderungan menyebar ke kelenjar getah bening di leher.
  2. Kanker tiroid folikular, meliputi 10-15% dari semua kanker tiroid, juga tumbuh dengan lambat dan dapat menyebar ke kelenjar getah bening, aliran darah, dan jaringan yang lebih jauh, termasuk tulang dan paru-paru.
  3. Kanker tiroid meduler, mewakili sekitar 2% dari total kasus dan biasanya muncul dengan kadar kalsitonin yang tinggi secara abnormal. Kanker tiroid meduler tumbuh lambat dan terjadi dalam keluarga. Oleh karena itu, anggota keluarga pasien dengan kanker tiroid meduler harus diuji untuk mengetahui mutasi genetik.
  4. Kanker tiroid anaplastik merupakan jenis kanker tiroid yang paling umum, tercatat kurang dari 2% kasus. Ini adalah tumor yang tumbuh dan menyebar dengan cepat, serta sulit diobati.

KOMPLIKASI KANKER TIROIDKanker tiroid yang sudah diobati bisa muncul kembali, meski kelenjar tiroid sudah diangkat melalui prosedur operasi. Hal ini bisa terjadi karena sel-sel kanker yang ada sudah menyebar hingga ke luar kelenjar tiroid. Kemunculan kembali kanker tiorid biasanya terjadi dalam kurun waktu lima tahun setelah operasi, tapi bisa juga muncul puluhan tahun setelah penanganan awal. Olah pernapasan membuat anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Anda sudah memiliki pengetahuan dan kemampuan bagaimana menyerang balik kanker dan menumpasnya.

REFERENSILa Vecchi C, Malvezzi M, Bosetti C et al. Thyroid cancer mortality and incidence: a global overview. Int J Cancer 2015; 136: 2187–2195.National Cancer Institute. Thyroid cancer treatment (PDQ®) — patient version. Available at https://www.cancer.gov/types/thyroid/patient/thyroid-treatment-pdq#section/_27. Last accessed February 2017American Thyroid Association. Thyroid cancer (papillary and follicular). Available at http://www.thyroid.org/wp-content/uploads/patients/brochures/ThyroidCancer_brochure.pdf. Last accessed February 2017National Cancer Institute. Cancer stat facts: thyroid cancer. Available at http://seer.cancer.gov/statfacts/html/thyro.html.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *