MENORMALKAN PANKREAS, MENYEMBUHKAN DIABETES

Dalam latihan, ataupun semua pertemuan, saya selalu berupaya memberikan sugesti kuat, kepada siapapun yang ingin sembuh dari sakitnya. Bahwa tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri bila kadar oksigen dalam darah bisa bisa di tingkatkan secara optimal. Tetapi banyak yang berpikir bahwa olah pernapasan bisa samakan seperti obat dan ramuan, dengan ukuran dan takaran obat medis, …..saya pikir tidak begitu. Tubuh setiap manusia berbeda, setiap orang itu unik. Untuk itu STANDAR SEMBUH UNTUK OLAH PERNAPASAN ADALAH KETEKUNAN MAKSIMAL DENGAN MELAWAN KEMALASAN.

Apabila anda tahu alur kerjanya, maka tidak perlu tingkatan dan tahap standarisasi tertentu untuk mendapatkan kesehatan dan kesembuhan melalui olah pernapasan. HANYA PERLU TEKUN, SABAR DAN LAWAN KEMALASAN anda, maka secara perlahan anda akan mencapai apa yang anda inginkan. Mudah bukan ? Pernapasan memang sederhana dan mudah, sesederhana yang anda mengerti dan biasa lakukan. Jangan dibuat sulit. Sulit biasanya dimulai dari keengganan dan keinginan hasil instan.Apabila anda belum atau bahkan gagal sembuh, maka pertanyakan kembali rutinitan latihan dan ketekunan anda sendiri.

MENORMALKAN PANKREAS YG RUSAK,MUNGKINKAH..???

Saya ingin menceritakan tentang seorang yang akhir tahun 2017 lalu datang kepada saya dan mengeluhkan diabetes tipe 2 nya yang sudah diidap sejak tahun 2015. Namanya TJONG NGIAP SING, saya memanggilnya mas Seng Tie. (Oh ya kota Pontianak adalah kota multikultur dengan penduduk keturunan Tionghoa mencapai 15 % dengan budaya egaliter dan asimilasi dengan suku lainnya yang sangat khas )Info tahun 2017, kadar gula darah terendah dikisaran 250 dengan ukuran tertinggi 400, sempat dirawat dengan diagnosa diabetes tipe 2 (pankreas menjadi malas memproduksi insulin) dan dokter menganjurkan menggunakan obat anti diabetes seumur hidup untuk menyokong kerja pankreas.

Karena kesibukan kerjanya yang tidak mengenal hari libur, mas Seng Tie ini hanya berlatih 3 kali bertemu muka, tidak pernah privat, dan tidak pernah meminta bimbingan khusus, semua dilakukan secara mandiri dirumahnya dengan sesekali memberi laporan progres latihan. Hasilnya ? PANKREAS SEMBUH / PULIH dengan dukungan hasil uji laboratorium. Eeeiiiit nanti dulu,……… saya bahas dulu tentang pankreas dan juga diabetes tipe 2 agar kita bisa sama sama mengerti.

MEMAHAMI FUNGSI PANKREAS Fungsi pankreas terbagi menjadi dua, yaitu fungsi eksokrin dan endokrin. Berikut penjelasannya:

EKSOKRIN Adalah kelenjar yang mengeluarkan produknya menuju ke permukaan tubuh atau jaringan lain di dalam tubuh. Contohnya adalah kelenjar air liur, kelenjar keringat, dan kelenjar saluran cerna.

Dalam fungsi ini pankreas menghasilkan enzim pencernaan yang dialirkan ke saluran cerna. Misalnya, enzim lipase untuk menguraikan lemak, kemotripsin dan tripsin untuk mencerna protein, serta amilase untuk menguraikan karbohidrat.

ENDOKRIN adalah kelenjar yang menyalurkan produknya ke dalam peredaran darah, untuk mengeluarkan hormon, yaitu hormon insulin dan hormon glukagon. Kedua hormon ini berperan dalam mengatur kadar glukosa atau gula dalam darah.Hormon insulin mengikat glukosa dari darah untuk dibawa ke berbagai jaringan di dalam tubuh, agar bisa digunakan sebagai energi. Hormom ini juga membantu hati menyerap glukosa dan menyimpannya sebagai glikogen.Glikogen berguna sebagai cadangan energi saat tubuh membutuhkan energi ekstra. Apabila gula darah terlalu rendah, hormon glukagon memecah kembali glikogen menjadi glukosa.

BAGAIMANA JIKA PANKREAS MULAI MALAS BEKERJA..???

Pankreas sehat memproduksi insulin dalam jumlah dan waktu yang tepat ketika anda makan. Namun, pankreas yang memiliki gangguan tidak mampu memproduksi insulin sehingga pengendalian gula darah terganggu. Berikut ini 5 jenis gangguan atau kerusakan pada pankreas, tetapi akan saya bahas lebih banyak pada diabetes tipe 1 dan tipe 2 :

  1. Pankreatitis
  2. Fibrosis kistik
  3. Kanker pankreas
  4. Pseudokista pankreasDan yang terakhir
  5. Diabetes

Diabetes tipe 1 tubuh tidak menggunakan insulin sebagaimana seharusnya (resisten) dan gula darah naik. Pankreas kehilangan kemampuan memproduksi insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Anda mulai perlu obat anti diabetes. Diabetes tipe 2 Sistem imun menyerang sel-sel pankreas yang menghasilkan insulin, sehingga pada penderita diabetes tipe 1 dibutuhkan suntikan insulin seumur hidup.

PEMBUKTIAN

     

 

Mas Seng Tie ini hanya salah seorang istimewa yang mau melawan kamalasan dan memupuk kesabaran untuk berupaya sembuh . Sejak terdeteksi sakit diabetes 3 tahun lalu dan selama setahun ini rajin melakukan olah pernapasan sehari 2 kali dengan rentang waktu 30 – 40 menit setiap kesempatan dia mulai menuai hasilnya Saya tidak akan berbicara banyak, biar hasil lab yang berbicara, karena teori banyak juga mungkin akan jadi perdebatan yang memusingkan Sayangnya sebagian besar anggota yang sakit biasanya tidak selalu menyertakan bukti awal laboratorium yang menunjukkan yang bersangkutan sakit. Data biasanya di berikan saat akhir akhir menuju sembuh.

Anda bisa memperbadingkan data dari 2 sumber laboratorium yang berbeda. Yang pertama dari Timberland Medical Centre, Kota Kuching, negara bagian Serawak, Malaysia dan Laboratorium Prodia Pontianak. Tercantum beberapa uji GDP dan GDS serta uji urine.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *