TESTIMONI: MENURUNKAN GULA DARAH DARI PENDERITA DIABETES 28 TAHUN DENGAN OLAH PERNAPASAN. SIMAK KISAHNYA

Seperti biasa saya selalu menuliskan kesan dan pesan dari para peserta olah pernapasan dengan tujuan agar banyak masyarakat yang mengerti tentang tujuan olah napas yaitu sembuh sehat dan bugar secara mandiri.

Adalah mas Alip Widiyanto berusia 62 tahun dan 28 tahun menderita diebetes. Belum lama ikut latihan olah pernapasan, karena berita tentang olah pernapasan yang bisa menurunkan diabetes ini lambat terdengar oleh beliau. Mungkin disebabkan karena saya memang jarang promosi secara komersial yang membuat komunitas ini selalu “ ramping dan langsing “, dan saya juga menahan diri agar perhatian saya tidak pecah karena terlalu banyak anggota.

Sepertinya kehadiran para peserta baru yang satu persatu lebih banyak dari info mulut kemulut dari anggota yang lebih senior secara terbatas setelah mereka mendapatkan progres yang positif dalam kesehatannya.

Anda bisa menyimak videonya tanpa harus anda membaca banyak dari tulisan ini. Menurut saya video akan berbicara dan memberikan info lebih banyak dibandingkan dengan tulisan.

Melengkapi beberapa info mas Alip tentang penyakitnya, saya tertarik untuk menulis tentang diabetes yang semoga dapat menambah khasanah pengetahuan anda

MENGAPA PENDERITA DIABETES SERING KENCING DI MALAM HARI ?

Banyak penderita diabetes yang mengeluh karena buang air terus menerus sepanjang malam dengan ritme yang dekat. Apa yang sebenernya terjadi ?

Ternyata ini disebabkan karena naiknya gula darah dalam darah. Perlu anda ketahui bahwa pada malam hari walaupun anda tertidur organ tubuh kita tetap bekerja memetabolisme makanan dan menstabilkan sistem kerjanya terus menerus.

Apa bila pankreas anda terganggu dan hormon insulin yang berfungsi menekan kadar gula darah dan merubahnya menjadi lemak sangat minimum maka sistem homeostasis akan mengalihkan beban kelebihan kadar gula darah ini kepada ginjal.

Agar gula tidak membahayakan tubuh maka ginjal akan menyaring sebagian besar gula yang ada dalam darah dan mengeluarkan kelebihan gula tersebut melalui urine untuk segera dibuang. Tetapi tindakan ginjal menyaring gula ini punya konsekuensi membuat air kencing menjadi lebih kental, maka ginjal akan mengambil lebih banyak air dalam tubuh untuk mengencerkannya. Hal ini menyebabkan anda akan lebih sering buang air kecil saat-saat istirahat karena kandung kemih anda segera penuh.

Kondisi ini akan membuat reaksi “ kucing-kucingan “ karena kekurangan air yang banyak membuat tubuh mengirimkan sinyal ke otak berupa rasa haus yang membuat anda ingin minum lebih banyak. Pada saat kejadian ini berulang dalam ritme yang rapat, salah satu gejala utama diabetes yang utama sedang terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *