MENYOAL VIRUS CORONA, KENAPA BANYAK MEMBUNUH KAUM DEWASA DAN BUKAN ANAK- ANAK ? APA HUBUNGANNYA DENGAN pH ALKALI ALAMI PADA ANAK-ANAK ? INI CARA HIPOTESIS UNTUK MENGALAHKANNYA.

Setiap hari saya membaca surat kabar offline dan juga tentunya surat kabar online. Apa yang saya temukan dari banyak majalah dan koran online itu ?

Perhari ini ( 11/02/20 ) sudah tercatat korban meninggal mencapai 1.018 meninggal, dan 43.101 orang terinfeksi diseluruh dunia terutama di Wuhan yang menjadi central dari epidemik ini. Seperti gejala flu biasa virus novel coronavirus atau 2019-nCoV seperti virus MERS ( Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus ) gejala flu, demam, batuk, merasa lelah dan sesak napas. Gejala ini virus corona akan muncul dalam 2 hingga 14 hari orang terpapar. Bila anda melihat ada kecenderungan melihat geografi dalam menterjemahkan virus ini, ini hanya sekedar penamaan saja.

Corona berepidemi di Wuhan, China sedangkan MERS yaitu juga jenis virus corona sebelum bermutasi berepidemi di Timur Tengah terutama Arab Saudi, Yordania, dan Yaman. Intinya saya melihat keduanya adalah wabah yang harus kita waspadai. Namun ada hal yang membuat ilmuwan terheran-heran, sangat sedikit anak-anak yang tertular virus ini.

“Rentang usia penderita adalah antara 49 dan 56 tahun dan kasus pada anak terbilang langka,”

tulis para ilmuwan dalam laporan ilmiah di Journal of the American Medical Association (JAMA).

“Kami tidak memahami sepenuhnya fenomena tersebut. Mungkin karena perbedaan respons imun pada anak dibanding pada dewasa,”

kata Dr Andrew Pavia dari University of Utah, dikutip dari Livescience.

Tidak diketahui pasti kenapa anak-anak jarang tertular virus baru yang untuk sementara dinamai 2019-nCoV tersebut. Namun sejak lama, para ilmuwan menemukan pola serupa termasuk pada penyakit cacar air ( chickenpox ) dan campak ( measles ).

Melihat kebingungan ini saya berhipotesis BAHWA BUKAN SISTEM IMUN YANG BERMAIN SAMA SEKALI, ini lebih banyak karena peran pH netral hingga tinggi yang tidak cocok untuk hidup virus Corona yang memang lebih banyak ditemukan pada anak-anak serta pH rendah karena pola hidup dan pola makan yang yang salah pada orang dewasa, sehingga suasana asam yang tercipta sangat mendukung hidup virus.Sederhananya virus epidemi jenis yang suka pH rendah ( asam ) ini akan mati bila di tempatkan pada pH tinggi ( Basa ) – atau anda yang harus menciptakan pH tinggi ( basa ) bersemayam pada tubuh anda. Sayangnya dari beberapa jurmal kesehatan baik dalam atau luar negeri yang saya baca tidak ada bahasan mendetail mengenai kemampuan pH basa dalam mengeliminasi virus yang asam

HIPOTESIS PENULIS TENTANG pH MANUSIA DAN pH VIRUS

Anda pernah mempelajari sedikit tentang pH dan virus ?

Pada tulisan saya awal awal sekitar 2 tahun lalu saya menuliskan tentang pH, rentang hidup pH virus, dan rentang pH normal yang bisa di toleransi manusia. Anda tahu bahwa pH ( Potensial Hidrogen ) ada direntang 1 dan 14 dengan pH netral ada di pH 7. Manusia secara kodrati selnya akan mengalami dinamisasi ( hidup dan berfungsi ) bila ada di posisi pH 7.35, ini pH yang netral cenderung basa.

BERAPA TOLERANSI PH MAKSIMAL SEL MANUSIA BISA HIDUP ?

pH 9 ( sembilan ), itu adalah pH paling tinggi yang bisa dibuat manusia secara alami oleh organnya sendiri dan ditoleransi, pembuatnya yaitu paru-paru dan ginjal. Ini biasa kami buktikan dengan selalu menaikkan pH dengan latihan pernapasan. Jadi rentang terbaik pH tubuh untuk sehat adalah 7,35 sedangkan untuk membunuh virus secara berkala harus berada di pH 9

BERAPA PH HIDUP VIRUS ?

Membolak-balik jurnal luar, saya menemukan secara umum, bahwa rata rata virus berbahaya yang membuat epidemi dan membuat kalang kabut manusia karena wabah itu hidup di pH 4 dan kisaran 5. Anda bisa melihat potongan tabel dan jurnal tentang berapa pH virus penyebab wabah. Bahwa semua wabah virus flu rata-rata hidup pada pH 5 koma. Apabila anda membuat diagram sederhana maka anda bisa melihat, ada jarak antara pH manusia dan pH virus sebenarnya. Artinya ada penghalang ( barrier ) yang besar selain susunan protein yang berbeda. Ini tidak mudah untuk virus menginduk dan menyerang, tetapi bisa saja terjadi pada hewan

MENGAPA DEWASA TUA ( MENURUT DATA RENTANG USIA 49 DAN 56 TAHUN,) JADI KORBAN VIRUS CORONA INI ?

Begini, apabila anda mengukur kadar pH urine anda, mungkin akan berbeda dengan hasil ukur pH urine teman anda. Apabila ada 1000 orang manusia mulai dari anak- anak, remaja, dewasa muda, dewasa tua dan tua diukur, maka anda tidak akan menemukan hasil yang seragam tetapi sangat bervariasi . rentangnya biasanya antara 4 koma sampai 8.Tetapi anda bisa bagi menjadi 3 golongan besar1. pH dibawah normal ( < 4,5,6,7 )2. pH Normal ( >/= 7 )3. pH diatas normal ( > 7,8 dan 9 )Siapakah “ CALON KORBAN ” nya. Rata –rata dari pengalaman memang golongan dewasa tua dan tua yang punya pH urine dibawah normal dan bersifat asam.

Lho kok …????Sedangkan anak- anak, remaja dan dewasa muda biasanya pH mereka akan lebih baik ( normal dan diatas normal )Mengapa begitu mas ….????

Secara kodrati, seseorang yang berusia muda memang memiliki stamina dan kondisi yang lebih baik, tetapi asal anda tahu, metabolisme dan kimia tubuh mereka belum banyak terkontaminasi. Semua jaringan otot, organ dan hormon masih bisa bekerja aktif dengan sangat normal. Asupan makan dan pola hidup mereka masih bisa ditolerir oleh tubuh walaupun makin lama kemampuan metabolisme akan menurun seiring usia. Biasanya ini membuat kondisi pH darah akan terlihat prima dan normal atau diatas normal. ( Anda bisa lihat di penjelasan saya mengenai tulang… lho kok lari ke tulang ? )

Manusia punya 2 organ yang menjaga darah “ seharusnya “ basa.

  1. Paru-paru
  2. Ginjal

Tugas ginjal adalah menyeimbangkan mineral basa pada darah dengan mensekresi natrium bikarbonat dengan “ mencuri “ cadangan dari kalsium tulang dengan nama proses alkalosis metabolik. Sedangkan paru paru menjadikan darah dan seluruh sel menjadi basa melalui suplai oksigen yang lebih dari cukup ( bukan hanya cukup lho ) nama proses ini adalah alkalosis respiratorik . Proses ini anda bisa ukur dengan pH meter. pH urine mereprentasikan pH darah karena cairan urine didapat cairan darah dan merupakan hasil kerja ginjal yang selanjutnya akan ditampung di kandung kemih dan dibuang. Oleh karena itu anda akan menemukan asam basa urine sangat sama dengan asam basa darah. Tindakan yang simultan dan berkelanjutan ini akan membuat darah anda tetap basa. Dari penjelasan singkat ini, anda jadi mengerti bukan mengapa pH basa akan membunuh organisme dan virus Corona yang bersifat asam ?

Sepertinya saya yakin sekali kalau rentang dewasa tua dan tua cairannya akan lebih asam karena metabolismenya terganggu karena umur, pola makan dan gaya hidup yang serba instan.Anda juga mulai mengerti tentang manfaat pernapasan. Perbanyak oksigen anda dalam darah maka anda akan baik-baik saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *