OLAH NAPAS DI KAPAL PESIAR MS KONINGSDAM

Bila ada pernah dengar Holand American Line maka kita sedang bicara tentang sebuah perusahaan dunia Amerika Serikat yang menjual wisata dengan memakai kapal pesiar untuk melayari seluruh rute wisata bahari dunia.Tapi saya tidak bicara banyak tentang perusahaan ini. Saya akan bicara tentang MS Koningsdam, salah satu dari banyak armada kapal pesiar Holand American Line, banyak crewnya yang ternyata orang Indonesia.

Pandemi ini memaksa perusahaan meliburkan semua rute jelajah dan promo pesiar wisatanya, otomatis juga berimbas pada teman-teman crew. Sebagian besar armada kapal pesiar yaitu MS Zaandam, MS Zuiderdam, MS Westedam, MS Volendam, MS Vendam, MS Rotterdam, MS Noordam, MS Niew Statendam, MS Niew Amterdam, MS Maasdam, MS Eurodam, MS Osterdam dan MS Amsterdam dikosongkan dan tidak melayani penumpang, sebagian besar crew kembali kenegara masing –masing ( kita bisa melihat beritanya dibeberapa TV swasta nasional )

Sebagian kecil crew dikumpulkan di kapal pesiar MS Koningsdam untuk menunggu kembali pulang ke Indonesia.Kembali ke mas Risman Bayu Asmoro ( yang sebenarnya crew Osterdam ) rupanya melakukan olah pernapasan yang saya minta sebar kepada semua orang untuk membantu crew lainnya di MS Koningsdam dalam meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Olah napas ini secara ilmiah dapat dibuktikan memperbaiki kimia darah dan meningkatkan kerja sel dalam meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh Ini ceritanya ;“ ( Saya dikapal ) Koningsdam Mas. Tgl 14 Mei saya ditransfer ke sini. Yang di Oosterdam waktu itu belum sempat kumpul olah nafas bareng karena masih self isolation smua crewnya. Di sini sudah release n gak pake masker. Kebetulan Maitre D ngobrol2 koq tertarik dengan olah nafas, yasudah awalnya bbrp anak buahnya ikut, kemudian bbrp jemaah Masjid Koningsdam pada ikut.

Di hari pertama kedua pada merasakan manfaatnya paling tidak bisa tidur lebih nyenyak dan bangunnya lebih segar dan bbrp ngerasa tidak pilek atau bersin di pagi hari. Smalam masuk hari ketiga. Tiga orang tes lakmus dari ph 7 naik jadi 9. Ini salah satunya. “lanjutnya :“ Iya kemarin saya ( hanya ) bawa satu ( kertas lakmusnya ) karena gak nyangka bakal ada yang mau ikutan. Next saya bawa banyak karena yakin bentar lagi akan nambah yang ikut.😁 Sementara sih masih sama2 orang Indonesia. Dan sebisa mungkin saya cari yang benar2 ada keluhan kesehatan biar bisa lebih meyakinkan. Tapi paling tidak dengan bukti kertas lakmus mereka semakin percaya manfaatnya. Kemudian ada satu yang punya keluhan pegel2 kaki, di hari ketiga olah nafas sudah mulai baikan kakinya ”.

Dunia akan masuk masa normal baru teman-teman, kita akan memasuki tatanan dunia baru yang sama sekali berbeda dengan keadaan sekarang. Tatanan sosial dengan cara pandang dan karakter barunya yang mulai bergeser. Charles Darwin mengatakan : “All life on earth is connected and related to each other,” and this diversity of life is a product of “modifications of populations by natural selection, where some traits were favored in and environment over others “ ( Semua kehidupan di bumi saling terhubung dan berhubungan satu sama lain,” dan keanekaragaman kehidupan ini adalah produk dari ” modifikasi populasi melalui seleksi alam, di mana beberapa sifat disukai dan lingkungan lebih baik daripada yang lain ” )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *