PERUBAHAN KIMIA TUBUH KARENA OKSIGEN YANG CUKUP

Beberapa hari ini saya menerima gambar-gambar air urine dengan alat ukur pH meter lengkap dengan keterangan angka digital yang berubah naik sebelum latihan dan sesudah latihan pernapasan.

Apa artinya…… ????

Sekilas tidak ada artinya, tetapi sebenarnya banyak sekali informasi yang bisa kita ungkap dari situ. Ada perubahan kimia dari tubuh kita setelah aktifitas.

Perubahan kimia itu adalah naiknya nilai pH dan itu menjelaskan bagaimana tubuh kita juga melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik.Pada orang-orang yang mengerti sedikit kimia dasar dan sedikit ilmu biologi, berbicara mengenai pH dasar tubuh yang bisa menyelamatkan mereka sebenarnya sangat mengasyikkan, tetapi kadang kadang pada orang tertentu menjelaskan pH akan terasa sangat menjengkelkan karena suatu yang mudah menjadi rumit dan sulit.

Anda tahu mengapa pada umumnya dokter memberikan obat saat anda sakit …????

Lalu setelah memakannya anda berharap akan sembuh. Apa yang terjad…????

Bisakah anda mengikuti logikanya ….????

Sebelum bergerak lebih jauh saya ingin anda tahu tentang 2 hal utama dalam paparan biokimia dasar yang terdengar dangkal ini, tetap memang harus diketahui .

  1. Yaitu produk alamiah kimia tubuh yang dibuat dan digunakan oleh tubuh anda sendiri misalnya semua hormon dan semua protein yang terlihat pada saat anda memeriksa kondisi tubuh anda di laboratorium. Tidak dijual, tidak perlu membeli dan anda mendapatkannya gratis dari tubuh sendiri. Tubuh anda bisa memproduksinya terus menerus secara konsisten dan stabil selama anda menjaga kesehatan.
  2. Kimia buatan yaitu produk kimia yang dibuat diluar tubuh manusia tetapi bertujuan untuk digunakan memanipulasi kondisi kimia tubuh manusia, dengan beragam tujuan yang biasanya untuk menciptakan sebuah istilah yang disebut “ Sembuh Dan Sehat ” dan kita menamakannya “ OBAT “. Untuk sembuh anda harus membelinya dan untuk tetap sehat anda harus menukar uang anda dari sebuah industri pengobatan. Betapa mahalnya nikmat itu.

Tubuh manusia pada dasarnya bekerja karena perubahan kimia tubuh yang berjalan sempurna. Semua kimia tubuh itu akan bekerja sesuai fungsinya secara konsisten dan seimbang ( homeostasis ) dalam keadaan sehat ataupun sakit. Kimia tubuh mengatur “ segerombolan “ organ dan sistem tubuh yang saling terkait sehingga manusia dapat terus hidup dan berevolusi sehingga hingga kini manusia bertahan sebagai spesies utama di muka bumi selama hampir 2 juta tahun .

Obat-obatan pada dasarnya adalah bahan kimia buatan yang didesain dengan dengan tujuan mempengaruhi dengan tujuan menambah, mengurangi atau “ menambal “ kimia tubuh manusia yang sudah mengalami kekurangan produksi dari tubuhnya.Anda tahu berapa kisaran biaya untuk “ menambal “ kimia tubuh yang sudah mulai tidak aktif itu ? Mulai dari Rp. 500 ,- sampai Rp. 5.000.000,- perhari ! ( Ini berdasarkan apa yang penulis tahu dari banyak penyakit dan harga obat untuk menanganinya )Semua paparan sederhana ini adalah penjelasan singkat tentang bagaimana tubuh kita bekerja. Semuanya di pengaruhi oleh kimia tubuh. Apapun yang kita sebutkan dari tubuh kita tersusun dari banyak organ yang terbuat dari rangkaian kimia tubuh yang juga dipengaruhi oleh banyak kimia tubuh lainnya yang berfungsi untuk menjaga fungsinya.Kembali ke awal pembicaraan, setiap menarik napas anda artinya sedang menjamin siklus dan menjamin kimia darah bekerja menurut sistem dan programnya masing masing.

Ohhya anda harus ingat, tubuh kita diciptakan dalam satu sistem kimia yang serba tercukupi dan saling terkait. Artinya apabila kita sakit dibagian tertentu maka bagian lain akan otomatis memperbaikinya, apabila kita salah menentukan pengobatan maka bagian lain juga yang akan menerima akibatnya. Ini adalah sistem homeostasis tubuh untuk selalu menjaga keseimbangan kesehatan tubuh. Tetapi sayang pemahaman ini sering disalah artikan bila tubuh tidak sehat dengan menjejali tubuh kita dengan kimia buatan terlalu banyak sehingga kita menjadi sakit karennnya dan mendapat masalah baru.

Asal anda tahu tanaman untuk tumbuh subur perlu pH 6 – 8. Lingkungan laut dan biotanya hidup di pH 8,1 – 8-2. Virus hidup dan menular di pH 5,2 – 5,9 demikian jasad renik lainnya yang hidup dalam rentang pH yang panjang yaitu 4 -9

Dari gambar-gambar diatas, anda bisa memahami bahwa pengaturan napas yang benar membuat kimia darah menjadi berubah. Manusia sebagaimana mahluk hidup lainnya membutuhkan pH yang ideal yaitu rentang 7,35 – 7,45. Agar menjadi sehat dan membuat sistem tubuh bekerja dan bisa menyembuhkan dirinya sendiri maka pH itu harus tercapai. Sayang karena gaya hidup yang salah, pola makan keliru, lingkungan dan usia yang menua, pH manusia menurun dari seharusnya masuk ke range pH virus. Manusia menjadi mudah sakit, semakin sulit untuk disembuhkan serta menghabiskan banyak biaya. Dalam beberapa kasus obat diperlukan seumur hidup. Apabila pH anda ada dibawah 6, maka patutlah anda khawatir, kenapa ? Anda berada dalam situasi dimana pH dan kimia darah anda dibawah normal, sehingga ini mengakibatkan seluruh sistem tubuh anda akan mudah terpengaruh oleh situasi dan kondisi. Anda sedang dalam posisi alert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *